Tuesday, August 27, 2019

Lombok Timur Menggelar "Pekan Pesona Gumi Selaparang"


ppgs lombok timur, pesona gumi selaparang 2019, pariwisata lotim 2019
Lombok Timur, LOMBOQNET- Senin (26/8) bertempat di Lapangan Nasional, Selong, acara Pekan Pesona Gumi Selaparang (PPGS), resmi dibuka oleh Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy yang diwakili Sekertaris Daerah, H. Rohman Farly. Acara yang akan berlangsung selama 1 pekan kedepan ini, diisi dengan berbagai kegiatan seperti presean, expo, pesta rakyat, dialog kreatif, festival tenun dan akan ditutup oleh karnaval/ parade seribu dulang pada Sabtu 31 Agustus 2019, bertepatan dengan hari jadi Lombok Timur ke-124.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur berharap PPGS dapat memberikan nuansa baru, bangkitnya pariwisata Lombok Timur setelah terpuruk pasca gempa bumi yang melanda sejak tahun 2018 lalu. Potensi pariwisata yang dimiliki Lombok Timur, sangat komplit  mulai dari wisata pantai, gunung, adat-istiadat dan seni budaya masyarakatnya. Dengan kemasan kreatif dan menarik, nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) khususnya dari sektor pariwisata yang saat ini masih rendah.

logo pesona gumi selaparang, pariwisata lotim, lapangan nasional selong
Semua pihak dan masyarakat harus mampu menjaga potensi wilayah yang dimiliki sebagai aset yang dapat dikelola bukan hanya untuk kepentingan pariwisata saja namun untuk kepentingan keberlangsungan pembangunan daerah bagi generasi Lombok Timur kedepan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, Pokdarwis, pengusaha wisata, dan juga media yang telah memberikan kontribusi baik ide, gagasan maupun pemikiran dalam memajukan pariwisata Lombok Timur.

Kegiatan yang merupakan ajang promosi potensi pariwisata dengan jargon “Pesona Gumi Selaparang” ini, merupakan yang pertama kali digelar oleh Dinas Pariwisata Lombok Timur dan akan menjadi kalender event setiap tahun, yang diharapkan mampu membawa kemajuan dunia pariwisata daerah dimasa yang akan datang.(**)

No comments:

Post a Comment