Thursday, September 29, 2011

Pemimpin Bijak Harusnya Bagaimana?


https://lomboqnet.blogspot.com/2011/12/wisata-pantai-pulau-lombok.html
Berikut adalah hal penting yang perlu dilakukan seorang pemimpin yang bijak:
  1. Dapat menunjukkan hal-hal penting dalam pencapaian tujuan dan dapat melakukan koreksi kecil, bukan hanya koreksi besar. Banyak hal dapat terjadi dalam keseharian didalam organisasi melalui celah-celah kecil disekitar system dan orang-orang yang bekerja pada anda, yang  lambat laun akan merugikan perusahaan. Sehingga hal ini membutuhkan pengawasan dan koreksi setiap saat.
  2. Melakukan pendekatan personal secara profesional diantara para pekerja anda. Anda tidak bisa melihat dunia nyata/ keadaan sebenarnya dari sebuah laporan yang sangat rapi, namun anda akan menemukan dunia nyata itu dari kehidupan para pekerja anda. Lakukan approach untuk lebih mengenal mereka. Dengan adanya kesempatan itu, karyawan merasa diperhatikan dan anda akan dapat mengambil keputusan yang tepat dalam setiap persoalan.
  3. Perubahan sikap, pengenalan konsep-konsep baru yang harusnya mudah dipahami harus dapat dijadikan sebagai kebiasaan diantara karyawan/pekerja. Sehingga butuh ketelatenan untuk membuat kondisi tersebut. Jawabannya adalah kita butuh bekerja lebih dari yang sudah kita lakukan. Komunikasi efektif ini akan dapat dipahami sebagai perubahan situasi atau sikap yang seharusnya diambil oleh seorang pimpinan karena mereka lebih memahami anda. Sehingga jangan merasa semua yang dilakukan buang waktu. Tapi sesungguhnya anda sedang menjalankan kesuksesan anda. Semoga berhasil

No comments:

Post a Comment