Tuesday, December 20, 2011

Jangan Rendahkan Diri

lomboqnet
Mengatakan musibah, ketika keadaan yang dijalani tidak menguntungkan.

Suatu hari saya tertegun melihat sebuah angkutan umum dijejali oleh penumpang, mereka adalah anak sekolahan yang sedang mengejar jam masuk sekolah pada pagi harinya. sungguh pekerjaan yang mulia bagi siapa saja yang mengendalikan setir mobil itu, ya sopir angkot (angkutan kota). 

Setiap hari dia membawa anak-anak sekolahan itu biar sampai tepat pada waktunya, pastinya dia berfikir untuk bisa membantu mereka. Membuat saya memberikan pertanyaan kepada sahabat, kalau boleh bangga seseorang itu harus bekerja menjadi apa ya...?

Sahabat saya cukup lama berfikir dan akhirnya menjawab, " bekerja menjadi orang sukses lah, bermanfaat dan banyak uang. O...begitu jawab saya. Saya kemudian menceritakan tentang kejadian tadi pagi, menurut saya yang boleh bangga dan patut diberikan penghargaan itu supir angkot, karena hampir setiap hari dia membantu banyak orang menggapai cita-citanya. 

Semoga kita selalu bersyukur atas apa yang sedang kita kerjakan dan semoga rezeki yang kita terima diikuti dengan berkahnya. Amin

No comments:

Post a Comment