Saturday, August 17, 2019

32 Anggota Paskibraka Lombok Timur, Dikukuhkan.

Foto: Pendopo Bupati Lombok Timur, Jum'at, 16/8/2019
Lombok Timur, LOMBOQNET-Untuk persiapan menjelang Upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-74, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengukuhkan 32 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Lombok Timur tahun 2019, Jum’at malam (16/8).

Acara pengukuhan berlangsung di Pendopo, dihadiri oleh Ketua DPRD Lombok Timur, Sekretaris daerah dan Pimpinan OPD,  anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Lombok Timur (Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Dandim dan Kepala Kejaksaan Negeri), para Pembina, pelatih serta orang tua anggota Paskibraka.

Dalam pidatonya Sukiman Azmy menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang mulia dan membanggakan, secara simbolis meletakkan sang merah putih pada tempat yang terhormat. Terpilih dari ribuan calon yang telah mengikuti proses seleksi persiapan dan latihan, tentunya harapan dari masyarakat agar dapat melaksanakan tugas sebaik- baiknya.

“Kesungguhan dalam mempersiapkan diri adalah kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, kalian adalah bagian dari perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia.” paparnya.

Bupati juga mengingatkan tentang tema HUT kemerdekaan RI ke-74 tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju, seluruh anggota Paskibraka tentunya merupakan bagian dari SDM unggul serta berdaya saing, yang diharapkan mampu membawa bangsa dan negara ini kearah kemajuan. Mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagai muara akhir perjuangan.

Pada akhir pidatonya Bupati berpesan bahwa dalam kondisi apapun, jangan mengurangi tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, “lihatlah kebelakang dan kedepan kalian adalah putra-putri terbaik kabupaten Lombok Timur dan sudah tentu akan mendapatkan reward terbaik juga pada masa yang akan datang.” Tutupnya.(htw)

No comments:

Post a Comment