Monday, January 2, 2012

Pemimpin Hebat: Dapat Melihat yang Tidak Terlihat

lomboqnetSatu hal yang membedakan pemimpin hebat adalah kekuatan, kedalaman, dan luasan visi mereka. 
Visi adalah sebuah konsep yang aneh. Lebih jauh dari sekedar tujuan. Tujuan hanya menyatakan apa yang kita tuju untuk dicapai. Visi melukiskan gambaran yang lebih lengkap seperti mimpi, harapan dan kemungkinan.

1. Melihat Kemungkinan. Kemampuan untuk   melihat kemungkinan bahwa orang lain tidak
dapat melihat itu. Melihat adalah salah satu keunggulan dari pemimpin besar. kebanyakan dari kita hanya melihat barang yang ada didepan kita, sedangkan pemimpin dapat melihat produk menarik yang bisa mengubah seseorang.
2. Jelas dan Menarik.
Sebuah kemampuan yang dapat melihat sesuatu yang sangat menarik dan itu tidak dapat dilihat oleh orang lain. Seperti Neil Amstrong dan juga pemimpin lainnya, meskipun latar belakang yang mereka miliki berbeda, disiplin, dan keadaan, namun mereka  memiliki satu kesamaan: visi yang jelas dan menarik dari apa yang ingin mereka raih.
disaat orang tidak dapat melihat itu, mereka dapat merasakan dan melihat masa depan ada dimata mereka
3. Visi Tanpa Batas. Para pemimpin benar-benar hebat. Mereka rata-rata tidak memiliki batasan Visi, sehingga tidak hanya esok hari, seminggu kemudian bahkan beberapa tahun kedepan mereka dapat melihat dan menyusun cara untuk mencapainya.

4. Aksi. Tanpa tindakan, visi hanyalah mimpi. Mereka adalah kreasi imajinasi kita, tidak lebih. Tetapi dengan tindakan dan kemampuan untuk melihat langkah-langkah dari tempat kita sekarang ke tempat kita bisa melihatnya, mimpi dapat menjadi kenyataan.
Kita semua
bermimpi tapi sedikit dari kita dapat mengingat impian kita, apalagi bertindak untuk meraih mimpi itu.

No comments:

Post a Comment