Sunday, September 8, 2019

Khabib Nurmagomedov, Tumbangkan Poirier Petarung Amerika


Mancanegara, LOMBOQNET-Setelah menunggu lama akhirnya penggemar Mixed Martial Art (MMA) akhirnya dapat menyaksikan kehebatan The Eagle, Khabib Nurmagomedov mengalahkan Dustin Poirer, dalam gelar mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Khabib berhasil membuat Poirier tap out (menyerah) lewat rear naked choke setelah bertarung sengit hingga pada ronde ketiga. Kemenangan Khabib dini hari tadi membuat dirinya mendapat gelar juara dunia kelas ringan MMA dengan 28 kali menang tanpa kekalahan.

Khabib sempat melakukan aksi tidak terpuji dengan melompat pagar seperti saat menang mengalahkan Conor McGregor pada oktober 2018 lalu, namun kali ini aksinya itu tidak akan membuat dirinya disanksi hukuman 9 bulan karena melompat dan menyerang rekan setim McGregor. khabib mengaku hanya ingin merayakan kemenangan bersama keluarga dan 3 pamannya yang telah bekerja keras melatihnya menjadi seorang juara.

“Alhamdulillah” ucapnya, ketika diwawancarai usai pertandingan. “Saya melompat karena sangat senang. Jika Anda tidak pernah berkompetisi dan menang di tingkat tertinggi seperti ini, Anda mungkin akan sulit mengerti emosi seperti ini," ucap Khabib.(**)

No comments:

Post a Comment