Tuesday, August 20, 2019

TERKINI Ucapan Dukacita Netizen atas Gugurnya Sirwandi, Putra Terbaik Lombok Timur



sirwandi m zahidillah, tni tewas di papua, korban konflik papua
Lombok Timur, LOMBOQNET-Duka mendalam tidak hanya dirasakan oleh keluarga Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah, anggota Yonif 751/ Vira Jaya Sakti, yang gugur setelah baku tembak TNI dengan kelompok kriminal bersenjata di kabupaten Ndunga, Papua.  Ribuan ungkapan dukacita melalui media sosial, turut megiringi kesedihan keluarga besar yang berdomisili di Desa Sakra Selatan, Lombok Timur ini.

Dikutip dari kompas.com, Pratu Sirwandi gugur di RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada 17 Agustus 2019 lalu. Ia mengalami luka tembak tembus ke pinggang setelah pada 16 Agustus 2019 di sekitar Danau Habema usai mendistribusikan logistik ke Distrik Mbua, Kabupaten Nduga.

Pemakaman dihadiri Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Kasrem 162/ Wirabhakti, Dandim 1615/WB, Wakapolres Lotim, Camat dan warga masyarakat.

Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah, lahir di Sakra, 24 April 1996. Ia adalah putra pertama dari pasangan Baharuddin dan Ramlah.

Dimakamkan di kampung halamannya, di Dusun Selawing, Desa Sakra Selatan, Sakra, Lombok Timur.

Berikut ucapan dukacita dari netizen atas gugurnya putera terbaik Lombok Timur:

Sata Darmawan: Gugur satu tumbuh seribu, selamat jalan pahlawanku engkau berangkat dengan keadaan khusnul khotimah, kami iri dengan kepergianmu dan kami bangga dengan keberanianmu untuk NKRI tercinta.”

Bang U’ung: Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afhi wa’fuanhu. Selamat jalan pahlawanku semoga ditempatkan di surga-Nya Allah, Amin.”

Muhammad Mustarom: Bangga rasanya bisa mengantar abang ke tempaat peristirahatan terakhir, semoga Allah mengampuni segala dosa abang dan semoga abang ditempatkan disurganya. Amin ya Allah amin.”

Budi Utomo: Selamat jalan pahlawanku..kami akan mengenangmu semoga Allah memberimu surga-Nya untukmu.”

Arkan: Selamat jalan pahlawan, surga menantimu, Amin.”(**)

No comments:

Post a Comment